Dimension Data: Kerentanan Keamanan Pacu Pengembangan Keamanan Siber

Dimension Data: Kerentanan Keamanan Pacu Pengembangan Keamanan Siber

Dimension Data belakangan ini mengutarakan beberapa penemuan eksklusifnya tentang tingkat keamanan siber organisasi di beberapa pasar serta bidang. Dengan global, rata-rata tingkat kematangan keamanan siber ada pada tempat yang mencemaskan yakni di mendapatkan nilai 1,45 dari 5. Ini adalah rangking yang dipastikan dengan pendekatan keamanan siber secara detail di organisasi lewat proses, metrik, serta sudut pandang strategis.

Ini berlangsung pada saat kerentanan keamanan melompat ke rekor paling tinggi (naik 12,5% dari 2017). Bidang keuangan (1,71) serta tehnologi (1,66) mempunyai rangking kematangan paling tinggi dari bidang yang lain. Latar belakangnya didorong oleh tempat mereka yang tidak menyenangkan jadi industri yang seringkali jadikan sasaran target serangan siber. Semasing memperoleh 17% dari semua serangan yang dicatat dalam 2018.

Baca juga : Laporan Keamanan Cyber Negara Jadi Jelas: ‘Aljazair Yang Paling Tidak Berhasil

Dari triliunan log serta milyaran serangan, riset ini mengutarakan beberapa type serangan yang paling umum yakni serangan situs yang mempunyai penambahan frekwensi sekitar 2x lipat semenjak 2017 serta terhitung 32% dari semua serangan yang terdeteksi tahun kemarin. Selanjutnya diteruskan dengan pengintaian (16%) serta diikuti selanjutnya serangan spesial service (13%) serta peretasan password (12%).

Dari riset ini sendiri bisa diambil kesimpulan jika dengan global 35% serangan datang dari alamat IP di AS serta Cina, diikuti oleh EMEA serta APAC. Riset ini tunjukkan jika cryptojacking sebagai wakil sebagian besar kegiatan serangan yang tidak kehendaki serta sering jumlahnya serangannya terdeteksi makin banyak dibanding kombinasi semua malware yang lain dimana paling kronis menyerang bidang tehnologi serta bidang pendidikan. Hal-hal lain dapat yang dapat disaksikan ialah pencurian kredensial bertambah khususnya sasarannya ialah kredensial yang tersimpan di cloud, hingga perusahaan tehnologi (36%), telekomunikasi (18%), serta service usaha dan profesional (14%) terserang efeknya.

One thought on “Dimension Data: Kerentanan Keamanan Pacu Pengembangan Keamanan Siber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *